Apapun

Tips & Trick

Responsive Ads Here

Senin, 02 Oktober 2017

Rumus Dasar Microsoft Excel

Rumus Dasar Microsoft Excel

           Assalamu'alaikum wr.wb salam sejahtera bagi kita semua, kali ini saya akan membagi sedikit pengetahuan tentang rumus dasar microsoft excel bagi pemula diantara nya Sum, Average, Min, dan Max sebelum itu saya akan menerangkan fungsi - fungsi rumus tersebut oleh karena itu anda harus benar-benar memahami fungsi dasar agar penggunaan rumus ms.excel bisa lebih maksimal.

1. SUM
   Rumus SUM digunakan untuk menghitung total
   contoh : perhatikan gambar dibawah ini sebelum anda menggunakan rumus excel yang harus anda ketahui tata letak kolom dan barisnya atau bisa juga disebut sel.berikut bentuk penulisan secara umumnya adalah =SUM(number1;number2) lalu tekan enter.
Rumus Dasar Microsoft Excel
untuk menggunakan rumus excel wajib diawali dengan tanda sama dengan '=' tanpa kutip, jika tidak maka rumus tidak akan bekerja. 

2. AVERAGE
   Average digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari sekumpulan data ( range ) berikut bentuk penulisan secara umumnya adalah =AVERAGE(number1;number2) lalu tekan enter, perhatikan gambar dibawah ini ;
Rumus Dasar Microsoft Excel 
  setelah selesai rumus pertama anda tidak perlu lagi repot-repot mengetik ulang rumus satu per satu untuk menghemat waktu anda tinggal dicopy paste saja. 
Rumus Dasar Microsoft Excel


3. MIN
   Rumus MIN digunakan untuk menampilkan nilai / angka terkecil yang terdapat dalam suatu sel / range, untuk bentuk penulisan rumus sama saja seperti sum dan average yang membedakan hanya perintahnya saja perhatikan gambar berikut ini.
Rumus Dasar Microsoft Excel

4. MAX
   Rumus MAX kebalikan dari rumus MIN yaitu mencari nilai / angka terbesar ( maximum ) yang terdapat dalam suatu sel / range.
Rumus Dasar Microsoft Excel

Semoga bermanfaat ...
Rekomendasi Untuk Anda × +

Tidak ada komentar:

Posting Komentar